Home > Analisa Harga > Emas hampir menyentuh 400 ribu/gram

Emas hampir menyentuh 400 ribu/gram

Jika sobat membaca tulisan saya pada jum’at 1 oktober lalu di website ini, bahwa secara teknikal harga emas akan turun sementara, jika tanpa adanya sentiment secara fundamental. Namun kenyataannya emas justru meningkat sangat tajam. Di situs resminya Logam Mulia.com berada di kisaran 391rb/gram padahal jumat lalu masih di kisaran 383rb/gram.

Kenapa hal ini bisa terjadi ?. Coba kita simak kekuatan US$, pada saat saya menulis pada jumat lalu index US$ (indek untuk mengetahui kekuatan mata uang US$) berada di angka 78.4, dan saat ini jika sobat lihat di media online 77.7 US$ begitu jatuh menurun kekuatannya. Jika Mata uang untuk membeli emas jatuh, otomatis harga emas akan lebih mahal jika dihargai dengan uang tersebut. Lalu kemudian kenapa bisa jatuh ?. silakan baca sendiri disini, http://gold-investation.blogspot.com/ dengan judul mereka menge-print terlalu banyak uang kertas.

Amerika mencetak uang lebih banyak lagi karena untuk memberikan stimulus lagi bagi perekonomiannya yang sempat krisis pada 2008 lalu, ataupun mereka berusaha menurunkan nilai mata uangnya agar industry Negara Adidaya tersebut dapat  kompetitif di pasar Global. Sudah dimengerti oleh semua orang bahwa mereka saat ini sangat kalah bersaing jika dibandingkan dengan China yang bisa memproduksi barang dengan sangat murah. Dengan turunnya US$ berarti hasil2 produksi Amerika akan menjadi lebih murah.

Pada tulisan saya 18 jun 2010 tentang prediksi emas hingga akhir tahun 2010, emas akan terus meroket hingga akhir tahun dan Nopember kemungkinannya akan menyentuh 390rb/gram , namun ternyata 1 bulan sebelumnya, yaitu di bulan oktober emas udah bertengger di 390rb/gram. Artinya lebih cepat 1 bulan dibandingkan dengan prediksinya.

Bagi sobat yang sudah mengalihkan tabungannya ke emas saat ini sudah bisa tersenyum, bahkan di bulan Maret tahun lalu yang sempat membeli emas dengan harga tertinggi saat itu 360rb/gram, dan sempat menyesal karena di bulan Juni lalu emas turun hingga 330rb/gram. Saat ini berguman “ah emas emang gak ada matinya”.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: