Home > Artikel, DOWNLOAD, Serba-Serbi, Triks n Tips > Masak sih, Invest emas lebih untung di bandingkan tanah ?.

Masak sih, Invest emas lebih untung di bandingkan tanah ?.

Cerita ini sebenarnya sudah agak lama, sekitar tahun 2007. Ada 2 orang yang sejak kuliah memang sudah bersahabat sangat akrab. Sebut saja namanya Alif dan Mamad (maaf saya tidak menggunakan nama yang sebenarnya.

Dengan bangganya Alif bercerita kepada Mamad .

Alif : Mad, Aku barusan dapat duit nih.., lumayan bisa buat nambah renovasi rumah.

Mamad : Duit apaan ?. Lotere….. warisan ?. atau apa ?. kok kayaknya gede, bisa buat Renovasi rumah.

Alif : Aku barusan jual tanah, laku 56,5juta. Padahal aku dulu belinya hanya 19juta loh. Lumayan kan investasi di tanah.

Mamad : Iya juga ya. Kamu beli 19jt itu, tahun berapa lif ?.

Alif : Tahun 1998, Tanah kan selalu dibutuhkan orang kan Mad, Penduduk bertambah, otomatis yang butuh tanah untuk tempat tinggal juga bertambah. Padahal tanahnya gak bertambah dan itu-itu saja. Makanya harga tanahku naik 297% hampir 3kali lipat selama 9 tahun.

Mamad : Berarti tanahmu naik 33%/tahun ya Lif .

Alif : Ini berarti menurutku tanah yang sangat strategis, memang tanah ini di dekat Yogyakarta, yang menurut para praktisi property, Yogyakarta termasuk yang menjanjikan, dalam investasi tanah, karena bisa tumbuh sekitar 30%/tahun. Tabungan di bank dan deposito setelah krisis tidak mampu memberikan bunga sebesar itu.

Mamad : Iya Lif, itu kalau pembandingnya tabungan dan deposito, sekarang coba kalau dibandingkan dengan emas. Jika uangmu waktu tahun 1997 itu, yang 19jt tersebut dibelikan emas, akan didapatkan 591gram karena harga pergramnya 32,154rb, dan dijual kembali pada 2007, akan didapatkan 123,5juta, sebab harganya 209,000rb/gram, sehingga tumbuh 650%!!!

Alif : Hah… masak iya sih !!?. berarti pertahun tumbuhnya 72% dong !!!. lah kalau sekarang bagaimana ?

Mamad : Sekarang harganya lebih tinggi lagi lif, sudah diatas 400rb/gramnya. Dan lagi Lif, jika nabung di Emas, lebih gampang mau menguangkan. Karena sangat liquid, tinggal dibawa ke toko emas, atau di gadaikan langsung dapat uang. Sedangkan tanah musti nunggu pembeli yang waktunya lama. Lagian ada lagi biaya makelar, biaya notaries, pajak penjualan.

Alif : Cccccckkkkk tahun 2007 sampai 2010 kan baru 3 tahun, 2007 harganya 209rb/gram, sekarang 400rb/gram. berarti naik hampir 2kali lipat !. Baru “ngeh” aku, nabung atau investasi di Emas ini. Oke deh nanti tabunganku ke emas aja. Trus cara beli, nyimpan, dan seluk-beluk lainnya gimana?.

Mamad : Gampang Lif…, sekarang sudah ada yang membahas tentang investasi ini. Namanya “Mahir Berinvestasi Emas”. Pesan aja, murah kok. Lagian ini dalam bentuk e-book jadi pesan sekarang, langsung dibuatin. Dan sifatnya individual. Karena pemesan mengisi dulu quisioner. Dan hasil quisioner untuk tahapan pembuatan ebook tersebut.

Alif : Oooo yang di www.mbemas.com itu ya ?. oke deh aku pesan sekarang.

Mamad : Pesan aja Lif, aku bukan promosi loh ya. Karena memang manfaatnya jauh lebih bernilai dibanding harganya yang Cuma 65rb.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: