Home > gold > Demam emas !!!

Demam emas !!!

Kemarin saat saya di bandara dan menunggu jadual penerbangan saya ke Lampung, di sebelah saya ada 3 ibu2. Membicarakan tentang investasi yang lagi “in” saat ini. Apalagi kalau bukan emas. Kita sebut saja ibu ini Si Coklat, Si Merah dan Si kuning. Maaf  Saya menyebut nama mereka dengan warna2 seperti itu karena memang saya tidak tahu siapa namanya, karena saya tidak sempat berkenalan.  Saya tau persis apa yang mereka perbincangkan, karena saya di depan mereka.

Si kuning berkata : “wah sekarang emas naik tinggi banget ya”.  “iya nyesel aku gak beli dari dulu”, si merah menimpali. Si Coklat yang dari tadi diam dengan sangat yakinnya berkata . “emas memang lagi gila2an”. Katanya dengan nada yang saya yakin dia mengerti tentang emas. Lalu menambahkan lagi. “dengan rumah saja, naiknya emas lebih tinggi, misalkan aku jual emas 3kg dan kubelikan rumah, nah rumah itu kujual lagi, gak akan bisa beli emas 3kg lagi !!!”. pernyataan ini sontak memuat si kuning dan si merah agak terperanjat, begitu juga dengan saya yang dari tadi memperhatikan perbincangan mereka.  Saya peduli dengan perbincangan ini karena mereka memperbincangkan emas, yang  nota bene adalah topic bahasan yang saya tuliskan dalam web ini.

Poin yang saya dapatkan dari perbincangan ini adalah, “Investasi di Properti ataupun tanah kalah jika dibandingkan emas”. Hal ini memperkuat tulisan saya pada 30 November 2010 lalu, yang berjudul  “masak sih invest emas lebih untung dibandingkan tanah” untuk membacanya silakan klik disini,

Beberapa Teman sekantor saya yang saya kunjungi di Sumatera, ternyata sudah mengalihkan investasi uang kertasnya ke emas juga. Dan bahkan beberapa Dokter yang saya temui di beberapa tempat juga sudah mengerti tentang investasi emas ini. Dan rata2 mereka “ngeh” tentang emas sekitar awal tahun ini. Hal ini sangat kontras dengan setahun yang lalu, beberapa rekan ataupun kolega yang saya temui sama sekali belum mengerti tentang kemilau investasi emas.

Dan jika saya mengamati, dari apa yang saya tuliskan diatas, semua yang sudah mengerti  tentang Investasi emas ini adalah golongan menengah ke atas.  Barangkali karena orang2 yang berada dalam golongan ini sangat mudah mendapatkan akses informasi, dari  website, Koran, ataupun buku. Dan menurut saya saat ini sudah “demam emas” di masyarakat. Terutama golongan menengah ke atas.

Golongan menengah ke atas juga adalah golongan yang sudah mapan dalam ekonomi dan memikirkan untuk berinvestasi, untuk inilah kami juga menyediakan ebook MBE (Mahir Berinvestasi Emas). Yang akan memberikan gambaran2 tentang portofolio investasi dan seluk beluknya termasuk juga penghitungan investasi. Dan untuk mendapatkannya silakan klik disini.

Lalu bagaimana golongan menengah kebawah ?.  Agar lebih makmur di kemudian hari, mudah dalam pembiayaan sekolah anak, pembelian property ataupun mempermudah pembiayaan beribadah haji, kami menyarankan untuk memiliki buku “siapa bilang investasi emas butuh modal gede”?. Yang dijual di toko buku terkemuka di seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat… amin

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

