Home > Artikel, Serba-Serbi > Tanya Jawab dari salah satu Grup Mahir Berinvestasi Emas

Tanya Jawab dari salah satu Grup Mahir Berinvestasi Emas

Berikut ini adalah tanya jawab yang saya ambilkan dari Grup Mahir Berinvestasi Emas yang ada di facebook, jika ingin gabung silakan klik linknya disini

Jaja Jamaludin : mana yg lbih progressif gainnya antara emas fisik dan emas derivatif…????
Mas Mbe : derivatif lbh progresif, hanya spekulasinya besar
Jaja Jamaludin : ada ilmu anti spekluasi?
Mas Mbe : ada…………., dengan menghindarinya
2.     Muhammad Huda : knp hrg emas terkoreksi tajam pak? ada apa ini
Mas Mbe : tajam jika dilihatnya dalam US$, namun dalam rupiah tidak begitu tajam. hal ini karena US$ menguat
Rony Mukhlishon : ada juga faktor lain…
yaitu berubahnya investor ( kelas kakap )
terutama pada emas ETF.
karena persediaan emas ( batangan ) dan perak ( batangan ) mulai menipis bahkan terjadi kelangkaan ( shortage )
karena banyak yang beli tapi sedikit yang mau menjual
karena kepanikan itulah harga jual emas ETF turun
sehingga banyak yang mencabut kontrak short ( jual )
dan beralih ke long ( beli )
Muhammad Huda : Tapi patokan harga emas fisik kan tetap berpatokan pada kitco. Nyatanya hrg emas saat saya beli 400.000, sekarang hanya 387.000. Gmn mas??? Mas Mbe : Memang begitu, emas dalam jangka pendek. selalu berfluktuasi. investasi emas adalah jangka panjang. mbemas.com tidak pernah menyarankan investasi emas dengan cara beli-gadai. karena itu spekulatif.
Muhammad Huda : makasih masukannya mas.
3.     Ferdah Syarief Bukan Verda mas/mba saya mau nanya nih..
1.perbedaan logam mulia cucian sama logam mulia sertifikat apa ya mas?
wkt saya nanya2 ttg LM ditoko emas saya malah ditawarin LM cucian,katanya kalau diitung2 lbh murah dari LM yg bersertifikat krn ga bayar ongkos sertifikatnya dan selisihnya jg lumayan bnyk,wkt diterangi seperti itu saya jd berminat tp saya takut emas itu ga asli,gmn ya cara cek emas itu asli/palsu?
2.kalau saya mau beli 10gr misalnya hrg /gr nya 430rb berarti totalnya 4,3jt..kira2 ada ongkos yg lain ga mas?,trs wkt jual kembali kerugiannya apa aja?
aduh maaf ya mas pertanyaannya panjang..soalnya saya berminat invest LM krn biasanya saya beli yg perhiasan..thanks
Mas Mbe : barangkali yang dimaksud toko emas dengan emas cucian adalah emas batangan yang diproduksi oleh industri rumahan. memang kadar kemurnian emasnya tidak ada sertifikat penjaminnya. jika membeli emas batangan selisihnya sekitar 4%jika dijual kembali, namun emas perhiasan bisa 15%. kami sdh menyediakan 2 buku untuk anda pelajari.
Ferdah Syarief Bukan Verda : sy sdh punya yg judulnya “siapa bilang investasi emas butuh modal gede” tp lum selesai sy baca,wkt sy baca sekilas isinya menarik makanya langsung sy beli. sebenarnya msh ada yg mau sy tanyain..tp sy coba baca dl deh sampai habis..thanks ya mas.
Mas Mbe : oke mbak. kami siap menjawab jika ada hal yang ingin ditanyakan
4.     Helma Rachmatika : mohon info kalo LM produk toko emas dengan LM produk antam nilai masnya kalo di gadaikan sama tidak ya ?
Mas Mbe harusnya sama, jika kadar emasnya jga sama. namun untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan di tempat gadai anda
5.     Martha Silvia Roza Mana yg lebih baik investasi emas murni atau emas perhiasan mas..???
Bob Triadi Sulistio : MURNI DONG
Sholeh Dipraja : betul, yang murni aja
Sofy Sutjipto : Tp boleh juga nabung sambil berhias, cewek lo
Sholeh Dipraja : boleh saja
Rakhmat Hidayat :  ya klau bnyak uang baiknya yg btangan lbh bgs….
6.     Helma Rachmatika : salam kenal…mengapa harga LM di antam lebih mahal dari toko emas ya ?
Helma Rachmatika :  sertifikatnya dari antam
Bob Triadi Sulistio :  nah itu dia saya jg gk gk tau
kemungkinan tuh stok emas lama x
contoh saya belu emas di tk emas tgl 3mar stok brg emasnya di bul feb
Mas Mbe : kadang lebih mahal toko emas. tidak selalu di antam lebih mahal
7.     Vincentia Inggrid : Pak, saya mau tanya kalau perhiasan emas dgn berlian bisa dijadikan utk investasi atau tidak ya pak? Trimakasih..
Kristiyan Terkuat : minta info lebih lengkap…
Bob Triadi Sulistio : dianjurkan emas batangan murni 9999
Mas Mbe : berlian, biasanya jika dijual jatuh banget, hindari investasi dengan berlian. karena selisih buybacknya besar. dan ngejualnya untuk kalangan tertentu saja
8.     Vincentia Inggrid : Pak soleh, trimakasih bpk sudah menulis buku yg sangat bermanfaat. Saya berharap bisa memulai membeli LM hari ini. Saya mau tanya pak, kmrn saya tanya ke BRI syariah kalo utk beli LM secara cicilan hrs dibeli secara tunai dulu baru digadaikan pak. Apa bnr begitu pak? Krn mnrt buku bpk pembelian di bank syariah sama seperti pembelian di pegadaian syariah.. Mhn infonya pak, trimakasih.
Sholeh Dipraja : Terimakasih juga mas, sudah mengoleksi buku saya juga. saya kemarin survey di BRI sya Palembang juga sudah tidak menyediakan cicilan emas, nasabah harus membawa emasnya dan digadaikan, mungkin bank kesulitan dapat emasnya kali ya ?. hehehhehe. namun BSM masih bisa. kalau tetap ingin ke BRI sya. kami bisa juga menjembatani. jadi emasnya dari kami dan nanti dana yang didapat dari BRI sya untuk membayar ke kami, selisihnya (uang muka) anda bayarkan ke kami.
Vincentia Inggrid Trimakasih atas sarannya pak..
9.     LovAlea BabyandKids: mas Mbe, mau nanya…
Diantara emas 24 karat, 22, atau emas putih…yg paling menguntungkan untuk investasi yang mana ya?

Untuk orang awam…gimana cara mbedakan emas asli / sepuhan… Karena di toko emas sekarang banyak nipu nya jg… Thank

Mas Mbe : Mbak Lov. wah ini mbak atau mas ya ?. paling bagus ya emas 24k dong. kan sudah ada perbandingkannya di  buku, yang mbak punyai : “siapa bilang investasi emas butuh modal gede?”. trus untuk meneliti apakah emas asli atau palsu, gampangnya dibawa ke tempat kami, atau pegadaian untuk di cek. karena memang sulit jika hanya dilihat secara fisik. mudah2an dalam waktu dekat kami bisa membuat artikel untuk mempermudah mengetahui emas asli atau hanya sepuhan.
10. Manda Sunarto : Ijin gabung Mas Sholeh…. lam kenal, Saya baru aja beli buku ” Siapa bilang investasi emas butuh modal gede” Saya baca dulu ya…. Saya tertarik nich…. klo ga tau boleh nanya ya…mksh.
Mas Mbe : silakan mas. kami admin Mahir berinvestasi emas siap membantu
Manda Sunarto : Mas Mbe, Bukunya muanteb banget…. mksh ya udah dikasih wawasan, kalau saya dateng langsung ke sekertariat Mbe boleh ngga?… minta alamatnya dong..
Sholeh Dipraja : Terimakasih mas atas pujiannya. saat ini sdh terbit buku ke-2 dengan judul “the Dinar Way”. kita belum ada sekretariat. (ide bagus mas, dibuat sekretariat agar bisa saling ketemu dan berbagi). silakan mampir di sekretariat online www.mbemas.com
11. Rony Antrydie : mengapa untuk berinves dianjurkan beli emas batangan…..???
Bob Triadi Sulistio : coz emas batangan lbh untung kal di jual kembali dibandingkan emas perhiasan
Barkah Widi : Mas Rony, silakan buka mbemas.com… disana banyak ilmu tentang emas.
Rony Antrydie : terima kasih smuanya…
Sholeh Dipraja : kalau mau berhias sambil berinvestasi juga boleh kok.
Papa Prabu : krn kl dijual lg tidak ad pemotongan biaya pembuatan dsb.
murni harga emas aj 🙂
12. Erlan Marlina Samosir : mau tanya dong,,sekarang harga pergram emas putih 22karat (75%) berapa yahh..biasanya dipotong brapa persen oleh penjual jika mau jual kembali…thanks
Mas Mbe : emas putih 75% yang benar bukan 22K tapi hanya 18K. saat ini harganya sekitar 340rb/gram, biasanya buyback toko sekitar 15-20%
Erlan Marlina Samosir : ‎15-20% itu maksudnya kalo kita beli kembali khan..ta[oi kalo kita jual potongan sampe 15% juga gak yahh???
Sholeh Dipraja Buyback, maksudnya jika pembeli menjual ke toko kena potongan 15-20%
13. Sarjan Zabidy  : Mas Sholeh mana yang lebih baik jika mau mulai. setiap bulan 10 gram atau dua bulan sekali 25 gram. kerna perbedaan harga cukup lumayan.
Sholeh Dipraja : Baiklah mas, kita coba sedikit berhitung. rata2 emas naik 23/th. jadi kalau perbulan kenaikan rata-ratanya hampir 2%. sehingga jika selisih beli antara 10gram dengan 25gram kurang dari 2%. pilih saja yang dua bulan sekali 25gram
Sarjan Zabidy : saya mulai awal maret dan jika target saya sudah tercapai sebaiknya .kemana saya akan jual. Saya hanya tau t4 beli dari buku MBE mungkin nanti via SMS. sesuai petunjuk http://emasindonesia.wordp​ress.com/2010/01/15/cara-b​erinvestasi-emas-2/
Sholeh Dipraja : Jual kembali di tempat bapak beli, ataupun dijual di toko emas lain juga boleh. yang penting tanyakan dulu selisihnya. jangan sampai mereka memberikan selisih lebih dari 4%. sebelum menjual ada baiknya bapak tahu dengan pasti berapa harga saat menjual. bisa ditanyakan ke kami
Sarjan Zabidy  : trimakasih tuk bantuannya.

14. Eko Biza mo tanya pak. bgm kalo invstsi silvr, hrg silver batangn pergrmnya brp? apkh bisa digadaikn juga spt mas? tq pak…

Sholeh Dipraja Silakan saja. Hanya saat ini setahu saya bank-bank gadai belum menerima Silver. dan kemudahan akses untuk silver belum seluas gold. Mungkin ini siapa tahu jadi peluang kita juga … 🙂

15. Ahda Muyassir salam kenal. mo nanya pak, berapa perbedaan harga emas antam dengan emas batangan lokal/di pasaran. mksh

Mas Mbe sekitar 10-15rb/gram mas Ahda
Ahda Muyassir makasih pak. sukses selalu
Advertisements
  1. August 16, 2011 at 10:44 am

    numpang tanya pak, apa sistem kebun emas itu benar menguntungkan bagi investor atau hanya akal2an dari oknum bank syariah & pegadaian untuk meningkatkan frekuensi pegadaian & keuntungan sewa tempat emas di tempat mereka ?
    apa benar anggapan bahwa emas mempunyai kecenderungan untuk naik terus palng tidak sekitar 20 % / tahun ? apakah kenaikan 20 % per tahun itu pasti atau tergantung situasi & kondisi perekonomian ?
    ada analis yg memprediksi tahun 2015 emas ,bakal melambung di kisaran harga Rp 1 juta / gram , apa masuk akal ?
    maaf kalo pertanyaannya agak banyak 🙂

  2. desy
    September 11, 2011 at 1:31 am

    pak saya mau tanya,,saya baru mulai untuk berinvestasi,,maksudnya logam mulya itu sama dengan mas murni 99 ya pak?trus ada kodenya ngk pak,,kita tau itu mas murni atau bukan?tx pak

  3. bico
    October 7, 2011 at 12:30 am

    tanya emas putih 22…harganya kalo di jual ke toko berapah yah…terus potongannya berapah…

    • October 7, 2011 at 8:08 am

      Emas putih dari toko biasanya bukan 22k. Tapi 18k. Atau 75% emas dan perak. Harga bergantung pada harga internsional. Untuk cara menghitung sdh kami sajikan dalam ebook mahir berinvestasi emas yg kami buat. Silakan miliki dg kirim email ke cso@mbemas.com

      terima kasih

  4. April 26, 2012 at 6:30 pm

    permisi mas, barusan tadi aku beli emas putih 70% 13,4 gr. nah denger2 emas putih kalo dijual bakalan turun ya harganya???

    • May 20, 2012 at 5:04 pm

      Dear Mbak Ritun,

      Biasanya emas putih dibuat oleh perusahaan besar, dan saat menjualnya maka disertakan ongkos pembuatan dan juga PPN, hal inilah yang jika nanti dijual kembali akan di hilangkan. Salam emas dari http://www.mbemas.com

      • June 20, 2012 at 11:47 pm

        Wah makasih infonya ya mas 🙂

      • October 9, 2012 at 1:38 pm

        terima kasih kembali ya Mbak Ritun

  5. fia
    December 19, 2012 at 10:57 pm

    Mas mbe sya mau nanya .. 1.Kalo mau tau kapan emas bisa dibeli dengan harga murah dan dijual dengan harga mahal yaa ??
    Maklum baru niat mau invest. 2. Dimana bisa tau hargany yaa ??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: