Home > Serba-Serbi, Triks n Tips > Mensiasati kelangkaan LM bersertifikat

Mensiasati kelangkaan LM bersertifikat

Hingga sepekan setelah lebaran, kelangkaan emas 24k bersertifikat masih terus berlanjut. Bagi sobat yang sudah menyisihkan dananya untuk di alihkan ke emas tentunya harap-harap cemas. jangan-jangan jika menunggu lama, keburu nanti harga semakin naik tinggi.

Sebenarnya gak usah kelamaan menunggu, bisa saja di alihkan ke bentuk-bentuk emas yang lain, seperti halnya yang pernah saya tulis sebelumnya yaitu ‘Dinar’, ataupun juga emas perhiasan namun bisa juga emas lokal yang bentuknya bisa saja gak karuan. karena memang tidak di cetak saat pemurniannya. bahkan belinya sesuai dengan keinginan kita.

 

Hal yang musti diperhatikan saat membeli emas perhiasan ataupun batangan lokal adalah tingkat kemurniannya, pastikan anda membeli barang yang sesuai dengan yang anda bayar. jangan sampai anda membayar barang 24k, namun ternyata anda mendapatkan yang 23k atau bahkan hanya 22k. Bagi awam sangat sulit membedakan emas 24k dengan 23k. untuk itu anda wajib berhati-hati mengenai kemurnian ini.

 

Ada beberapa cara untuk menguji kadar emas, salah satu yang paling sering anda lihat adalah saat pembeli emas di pinggir-pinggir jalan menggosokkan emas di batu uji, lalu di tetesi cairan kimia. namun ternyata cara ini tidak mampu mengetahui kandungan paling dalam dari sampel emas tersebut. karena yang di jadikan sampel uji hanya bagian luar yang di gosok saja. dan cara yang lebih akurat adalah dengan mengukur berat jenisnya. karena emas termasuk logam yang berat. dengan volume yang sama, emas hampir 2 kali lebih berat di bandingkan perak, dan lebih dari 2 kali lipat di bandingkan tembaga ataupun perunggu.

 

Kami sudah membuatkan video cara uji emas yang sederhana namun  akurat, kelemahannya tidak bisa menguji emas yang berongga/bentuk yang dalamnya ada udara. Bagi sobat pembaca setia web ini, silakan melihat videonya dalam format wmv di http://www.youtube.com/watch?v=GqrQBt1PfYU dan bagi sobat  yang sudah memiliki ebook MBE, kami membuatkan video yang lebih jernih dibanding yang ada di you tube tersebut.  silakan kirimka permintaan video tersebut dengan mengirimkan email ke kami dengan subject : video uji emas, dan isikan email tersebut dengan  nama ebook anda.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: