Home > Artikel > Hati-Hati Emas Palsu

Hati-Hati Emas Palsu

Hati-hati sobat terhadap peredaran emas batangan palsu, New York Post pada 23 September 2012 memberitakan adanya 10 batangan emas palsu  yang beredar di New York. Dan yang mengherankan adalah dealer-dealer emas batangan tidak mengetahui atas emas palsu ini.

Berikut petikannya yang : Emas Palsu menghantam New York, Agen Federal menyelidiki adanya emas palsu di  Midtown New York. Emas batangan palsu tersebut di isi dengan tungsten yang tidak berharga yang dijual baru-baru ini di sejumlah dealer Berlian di districk Midtown Manhattan. Harga emas telah meningkat lebih dari 600 persen sejak Januari 2000, sedangkan S & P 500 indeks turun 0,6 persen selama periode yang sama.

Hingga saat ini belum diketahui berapa banyak emas palsu yang telah diperjualbelikan antar dealer ataupun yang telah dibeli oleh khalayak umum.

Menurut Ibrahim Fadl seorang pemurni emas yang sudah malang melintang di Industri pemurnian emas selama 40tahun dan seorang pemilik dari Express Metal Refining, industry pemurnian emas yang sudah exist selama 11 tahun, saat itu dia curiga ada orang Rusia yang menawarkan emas batangan dengan diskon yang besar yang melebihi batas kewajaran dan akhirnya lulusan Master Teknik kimia dari Universitas Columbia tersebut membeli beberapa batang. Dan dia menguji emas2 tersebut dengan sinar X dan ternyata hanya selapis tipis emas yang didalamnya adalan tungsten, dan ia mengatakan bahwa emas-emas palsu ini sangatlah rapi, dengan logo dari swiss yang  sempurna.

Untuk memastikannya emas batangan tersebut dibor dan terdapatlah metal menyerupai perak kekuningan dan itulah tungsten.  Tungsten adalah logam industri yang beratnya hampir sama dengan emas tetapi dengan biaya yang sangat murah, kurang dari  $ 1 per ounce. Bandingkan dengan yang harganya saat ini  $ 1,778 per ounce

Menurut Raymond Nassim, CEO Manfra, Tordell and Brookes, yang merupakan kepanjangan tangan dari produsen emas batangan asli dari Swiss yang nomor serinya terdapat pada barang produksi mereka, mengatakan bahwa pelaku pemalsuan tersebut sangatlah ahli, terlatih dan professional, dengan memakai emas batangan asli yang kemudian diambil emasnya sehingga berongga dan kemudian mengisinya dengan tungsten lalu menutupnya dengan semir/sepuhan emas batangan.

 

Maka sobat berhati-hatilah jika membeli emas batangan, jangan tergiur dengan harga yang lebih murah, namun ternyata palsu. Dealer saja bisa tertipu apalagi kita yang awam, karena jika emas batangan di isi dengan tungsten di uji dengan batu uji akan tetap terlihat asli, bahkan di uji dengan timbangan basah/kering yang memakai hokum arcimedes, akan tetap terlihat asli. Karena tungsten berat jenisnya amat sangat mirip dengan emas, Tunggu tulisan selanjutnya yang membahas tentang tungsten

Advertisements
Categories: Artikel
  1. October 17, 2013 at 8:21 pm

    Wow, that’s what I was searching for, what a material! existing here at this blog,
    thanks admin of this website.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: